Makanan yang wajib ada saat rayakan Imlek Agustus 2016 Terbaru

on Saturday, February 9, 2013

Makanan yang wajib ada saat rayakan Imlek. Tahun baru Imlek untuk etnis Tionghoa akan segera tiba. 10 Februari 2013 atau besok adalah waktu dimana etnis Tionghoa merayakan hari besar Imlek. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh etnis Cina ini untuk menyambut hari raya Imlek ini. Tradisi berbagi angpau, pernak-pernik Imlek dan juga makanan tentunya sudah mulai mereka persiapkan.

Nah, berbicara mengenai makanan, di hari raya Imlek ini, makanan yang disajikan merupakan simbol kemakmuran, kesehatan, keberuntungan dan umur panjang untuk semua orang. Dan tahukah anda apa sajakah makanan yang wajib ada saat rayakan imlek ??? Jika belum tahu, berikut akan kami informasikan mengenai Makanan yang wajib ada saat rayakan Imlek yang berhasil kami dapatkan dari berbagai sumber yang terpercaya



Dodol China
Tak lengkap rasanya jika hari Imlek tanpa sajian Dodol China, Nian Gao. Rasanya yang manis legit melambangkan kemakmuran dan rezeki melimpahdi tahun yang akan datang. Nian Gao dibuat dari bahan utama tepung ketan dan gula.

Jeruk lokam
Menurut kepercayaan orang China, jeruk memiliki makna tersendiri. Ada yang beranggapan bahwa jeruk dalam bahasa Mandarin disebut chi zhe. Di mana kata ’chi’ berarti rezeki dan ‘zhe’ berarti buah. Nah, tak heran kalau buah ini diyakini sebagai buah pembawa rejeki.

Ikan utuh
Hidangan ikan utuh tak pernah ketinggalan untuk selalu dihidangkan saat perayaan Imlek. Umumnya jenis ikan yang digunakan adalah ikan mas, ikan bandeng dan ikan salmon. Sangat penting ikan disajikan utuh lengkap dengan ekor dan kepalanya. Hal ini untuk memastikan awal dan akhir yang baik dan menghindarkan dari nasib sial sepanjang tahun.

Jiaozi
Panganan ini sejenis dimsum, namun bentuknya sedikit berbeda dengan bentuk seperti dompet zaman dahulu. Dengan bentuknya seperti dompet masyarakat Tionghoa percaya jika menyantap makanan ini akan berlimpah rejeki dan kemakmuran..

Ayam utuh
Sama seperti ikan utuh, masyarakat Tionghoa menyakini bahwa, memasak ayam utuh lengkap dengan kepalanya saat Imlek adalah melambangkan persatuan keluarga dan masa depan yang lebih baik.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Makanan yang wajib ada saat rayakan Imlek. Sudahkah ada makanan tersebut di meja makan anda yang akan merayakan imlek besok ?
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.