Tips Menyelamatkan Handphone yang Kemasukan Air Agustus 2016 Terbaru

on Sunday, February 10, 2013

Tips Menyelamatkan Handphone yang Kemasukan Air. Sebuah barang elektronik lambat laun pasti akan mengalami suatu masalah yang sedikit membuat pusing pemiliknya. Ya, sesuai sifat barang elektronik yang memang sangat rentan terhadap kerusakan, maka kita perlu kehati-hatian dalam menggunakannya. Salah satu barang elektronik yang mudah sekali mengalami kerusakan adalah Handphone.

Kerusakan pada Handphone dapat terjadi di Software maupun Hardwarenya. Meski kebanyakan terjadi karena kesalahan pengguna, namun handphone dapat mengalami kerusakan dengan kejadian yang tidak disengaja. Salah satunya jika Handphone kita terendam air. Pasti ada yang mengalami kejadian dimana kita lupa mengambil handphone di saku celana sedangkan celana kita sudah dalam keadaan terendam air yang artinya handphone kita pun juga terendam air. Nah, di kejadian ini banyak sekali orang yang bingung dan panik namun sebenarnya apabila Handphone anda terendam air tidak sepenuhnya langsung rusak karena bisa diatasi melalui beberapa Tips Menyelamatkan Handphone yang Kemasukan Air berikut ini




  • Jika handphone Anda terendam, segera keluarkan handphone dari air untuk mencegah komponen bagian dalam terkena air. Meski banyak casing handphone yang cukup rapat untuk mencegah rembesan air namun hal ini hanya akan bertahan selama beberapa puluh detik.
  • Segera keluarkan baterai dari dalam handphone. Memutus aliran sumber daya sangatlah penting untuk mengecilkan kemungkinan kerusakan handphone.
  • Segera keluarkan juga kartu SIM Anda untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data. Biarkan kartu SIM Anda sampai benar-benar kering sebelum Anda mengecek kondisinya.
  • Keringkan handphone sampai benar-benar kering. Gunakan kain yang dapat menyerap air. Jika ada, gunakan juga pengering rambut alias hair dryer. 
  • Uji coba kondisi handphone Anda setelah benar-benar kering. Jika handphone anda ngadat, periksalah apakah handphone atau baterai Anda rusak atau tidak dengan memakai baterai cadangan. Jika hanya baterainya yang rusak, Anda tinggal membeli yang baru. 
Nah, itulah tadi informasi mengenai Tips Menyelamatkan Handphone yang Kemasukan Air. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan dan masih belum berhasil maka langkah terakhir adalah segera menghubungi teknisi handphone kepercayaan anda.
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.