Tips Sederhana Mencegah Flu Agustus 2016 Terbaru

on Sunday, February 10, 2013

Tips Sederhana Mencegah Flu. Musim hujan telah tiba, berbagai macam penyakit mengintai  Ya, di musim hujan ini tubuh kita sangat rentan terkena berbagai macam penyakit. Sebut saja Flu, Demam, hingga yang terparah Demam Berdarah hingga Malaria. Oleh karena itu, sesuai slogan Mencegah lebih baik daripada Mengobati maka kita perlu melakukan sebuah langkah penyegahan.

Berbicara mengenai Pencegahan Penyakit. Disini saya akan membicarakan mengenai pencegahan salah satu penyakit yang sering menyerang di musim hujan yakni Flu. Sebagaimana kita tahu, Flu ini disebabkan oleh virus yang bisa saja berada dimana-mana. Nah, mengenai pencegahan Flu ini langkah yang paling ampuh adalah menggunakan Vaksinasi. Akan tetapi menurut Dr Frank Lipman yang merupakan ahli kesehatan dan kebugaran serta penulis diet detoks, ada langkah lebih efektif dalam melakukan Pencegahan Flu. Apa saja ? Simak Tips Sederhana Mencegah Flu dibawah ini


Tips Sederhana Mencegah Flu

1. Vitamin D
Vitamin D merupakan nutrisi penting yang mendukung fungsi tubuh pada tingkat optimal, dan membantu sistem kekebalan tubuh dengan baik.Di musim penghujan, jelas tidak mendapatkan cukup vitamin D karena sumber utamanya adalah matahari oleh karena itu gunakan hari yang cerah untuk berjalan agar mendapatkan Vitamin D yang cukup

2. Probiotik Harian
Anda perlu mengambil probiotik dalam bentuk kapsul dan aditif setiap hari (10-20 miliar organisme per hari) atau yogurt dengan kultur aktif.
3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda
Dengan kata lain, tidak makan produk yang kekebalan rendah. Hindari gula, gluten, dan makanan olahan. Sebaliknya, Anda harus makan makanan utuh yang kaya nutrisi. Mulailah hari Anda dengan sarapan penuh lemak sehat dan protein. Makan siang dan makan malam harus terdiri dari sup sayuran dan salad berwarna-warni. Beberapa bahan utama anti-flu meliputi sayuran hijau gelap.

4. Ambil pil antivirus, herbal, dan makanan

Dr Lipman menganggap produk berikut memiliki sifat antivirus: ekstrak daun zaitun, ekstrak biji anggur, ekstrak elderberry, dan bawang putih. Menurutnya, ini adalah pengobatan anti-virus yang paling kuat.

5. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup adalah komponen kunci dalam melindungi diri dari flu. Tidak ada waktu yang lebih baik bagi tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri daripada saat tidur. Tidur minimal 7 jam sehari.

6. Kegiatan Fisik

Hal ini penting untuk mengurangi tingkat stres selama musim flu. Aktivitas fisik akan membantu Anda. Tapi jangan mencoba mendapatkan pelatihan yang berlebihan! Workouts tidak boleh terlalu stres bagi tubuh.
Kekuatan latihan, latihan pernapasan, dan yoga yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Lakukan latihan Anda (menari, berjalan). Mereka akan meredakan stres Anda dan meningkatkan ketahanan fisik dan mental.

7. Jangan gunakan sabun antibakteri

Jangan gunakan pembersih dan sabun antibakteri. Produk antibakteri yang dipenuhi dengan racun yang meningkatkan risiko pertumbuhan bakteri. Mereka juga mengeringkan kulit, menyebabkan retak dan mengelupas sehingga virus flu akan cepat masuk melalui kulit.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Tips Sederhana Mencegah Flu. Semoga bermanfaat

referensi : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1956439/7-tips-sederhana-cara-mencegah-flu
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.